Syarat & Ketentuan

MOHON PENGGUNA MEMBACA DAN MEMAHAMI SYARAT DAN KETENTUAN KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI-NYA.
Selamat Datang di Aplikasi Dipay

Terima Kasih Pengguna telah mengunduh Aplikasi Dipay. Syarat dan Ketentuan ini ditetapkan untuk mengatur penggunaan layanan dan platform yang disediakan oleh Dipay. Dengan mengunduh Aplikasi Dipay, Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa Pengguna telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan tanpa terkecuali, dimana akan berlaku sebagai perjanjian antara Pengguna dengan PT Mareco Prima Mandiri, beserta rekanan PT Mareco Prima Mandiri yang tergabung dalam Layanan Aplikasi ini.

Layanan yang tersedia pada Aplikasi Dipay sangat-lah beragam, sehingga Kami harus mencantumkan atau memberlakukan Syarat dan Ketentuan tambahan untuk keperluan Layanan tertentu, dimana persyaratan tambahan tersebut merupakan bagian dari Layanan Dipay dan akan tunduk dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini.

Kami berhak untuk setiap waktu mengubah, memodifikasi, mengurangi, mengganti, menyesuaikan dan/atau menambah peraturan yang tertera di dalam Syarat dan Ketentuan (baik sebagian maupun seluruhnya). Setiap perubahan, modifikasi, pengurangan, penggantian, penyesuaian dan/atau penambahan yang dibuat sewaktu-waktu atas Syarat dan Ketentuan, akan Kami publikasikan pada situs Web dan Aplikasi Dipay. Oleh karenanya, Kami menghimbau Pengguna untuk senantiasa membaca Syarat dan Ketentuan ini agar Pengguna dapat memahami setiap ketentuan yang Kami berlakukan dari waktu ke waktu pada Syarat dan Ketentuan ini. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan Dipay, maka Pengguna dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini (termasuk pada perubahannya).

  1. Definisi
    1. DIPAY
      adalah aplikasi layanan uang elektronik berbasis server yang diselenggarakan oleh PT Mareco Prima Mandiri (www.dipay.id) yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia serta merupakan Penerbit Uang Elektronik berbasis server dan Penyelenggara Transfer Dana yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia berdasarkan Surat Bank Indonesia No. 22/630/DKSP/Srt/B dan No.22/631/DKSP/Srt/B tanggal 8 Desember 2020 serta Penyelenggara QRIS berdasarkan Surat Bank Indonesia No. 27/484/DKSP/Srt/B tanggal 6 September 2021.
    2. AKUN
      atau
      AKUN PENGGUNA
      adalah rekening uang elektronik yang dibuka oleh Pengguna berdasarkan permintaan pendaftaran Pengguna.
    3. DATA
      adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu (termasuk informasi pada saat Pengguna mengunduh (download) Aplikasi) yang Pengguna sampaikan kepada Kami atau informasi yang Pengguna cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui Dipay.
    4. KAMI
      adalah PT Mareco Prima Mandiri (Mareco).
    5. ANDA/PENGGUNA
      adalah pemilik Akun Dipay.
    6. KLASIFIKASI PENGGUNA
      adalah tipe-golongan Pengguna Dipay yaitu sebagai berikut:
      1. PENGGUNA UNREGISTERED

        Pengguna unregistered adalah klasifikasi pengguna Dipay yang belum melakukan verifikasi data.
      2. PENGGUNA REGISTERED (PREMIUM)

        Pengguna registered (Premium) adalah klasifikasi pengguna Dipay yang sudah melakukan verifikasi data.
    7. LAYANAN DIPAY
      adalah setiap layanan, program, jasa, produk, fitur, sistem, fasilitas dan/atau jasa yang disediakan dan/atau ditawarkan Kami dalam atau melalui Dipay.
    8. PENYEDIA LAYANAN
      adalah satu atau lebih pihak yang ditunjuk oleh Kami atau yang memiliki kerjasama dengan Kami untuk penyediaan, pengoperasioan dan/atau pengelolaan Dipay dan/atau Layanan.
    9. MERCHANT
      adalah penjual barang dan/atau jasa yang menerima transaksi pembayaran dari Pengguna melalui Dipay.
    10. ONE-TIME TRANSACTION PASSWORD (OTP)
      berarti password dinamis yang dikirimkan ke nomor ponsel (nomor handphone) Pengguna yang bertujuan untuk mengamankan Akun dari penyalahgunaan tanpa sepengetahuan Pengguna dengan cara mengirimkan notifikasi ke ponsel (smartphone) Pengguna untuk meminta persetujuan.
    11. PIN (Personal Identification Number)
      adalah kumpulan dari karakter-karakter yang digunakan oleh Pengguna untuk mendukung verifikasi identitas Pengguna dalam sistem keamanan.
    12. SISTEM
      berarti seluruh sistem, perangkat (baik hardware maupun software), jaringan, server, koneksi (termasuk koneksi internet), keterhubungan, infrastruktur serta perangkat, sarana dan prasarana lainnya yang dibangun, dibuat, dikelola dan/atau dioperasikan untuk penggunaan dan/atau penyediaan Aplikasi dan Layanan Dipay.
    13. SYARAT DAN KETENTUAN
      berarti Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.
    14. TRANSAKSI
      berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui Dipay, Akun dan/atau PIN termasuk penggunaan Layanan atau fitur-fitur tertentu dalam Dipay.
    15. SALDO
      adalah saldo uang elektronik yang bernilai sama dengan uang tunai, dimana tersimpan dalam Akun Dipay. Saldo uang elektronik dapat digunakan oleh Pengguna dalam melakukan transaksi apapun dengan menggunakan Dipay.
    16. POINT
      adalah program loyalitas yang diberikan oleh Kami kepada Pengguna Dipay.
    17. PENUTUPAN AKUN
      adalah proses penutupan akun Pengguna berdasarkan permintaan Pengguna.
  2. Ketentuan Umum
    1. Dipay merupakan layanan uang elektronik berbasis mobile yang dapat digunakan oleh Pengguna melalui ponsel pintar (smartphone).
    2. Untuk mengakses layanan Dipay, Pengguna harus mengunduh (download) dan melakukan instalasi Aplikasi Dipay pada ponsel pintar (smartphone) serta melakukan aktivasi melalui Aplikasi Dipay.
    3. Setiap nomor ponsel (nomor handphone) hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) akun Dipay.
    4. Pengguna Unregistered adalah Pengguna yang belum melakukan verifikasi, sedangkan Pengguna Registered (Premium) adalah Pengguna yang sudah melakukan verifikasi. Verifikasi dapat dilakukan Pengguna melalui Aplikasi Dipay (Instruksi lengkap terdapat pada menu Upgrade dalam Profile di Aplikasi Dipay). Berikut perbedaan antara Pengguna Unregistered dan Pengguna Registered (Premium):
      Ketentuan Pengguna Unregistered adalah :
      1. Batasan maksimal nilai saldo adalah sebesar Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) sesuai dengan peraturan Bank Indonesia;
      2. Nikmati promosi dan penawaran menarik khusus Pengguna Non-Premium;
      3. Batas maksimum Transaksi dalam 1 (satu) bulan kalender adalah Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) sesuai dengan peraturan Bank Indonesia.
      Ketentuan Pengguna Registered (Premium) adalah :
      1. Batasan maksimal nilai saldo adalah sebesar Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) sesuai dengan peraturan Bank Indonesia;
      2. Transfer saldo sesama Pengguna Dipay;
      3. Transfer dana antar Bank;
      4. Penarikan Tunai;
      5. Nikmati promosi dan penawaran menarik khusus Pengguna Premium;
      6. Batas maksimum Transaksi dalam 1 (satu) bulan kalender adalah Rp 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah) sesuai dengan peraturan Bank Indonesia.
    5. Sebagian data Pengguna yang melakukan verifikasi akun ke Premium akan dikirimkan ke penyedia layanan yang telah Kami tunjuk sebagai penyedia verifikasi data.
    6. Pengguna akan mendapatkan e-mail dari penyedia tersebut jika proses verifikasi tersebut telah sesuai dan berhasil.
    7. Pengguna dapat melakukan Transaksi apapun dalam Aplikasi Dipay apabila saldo uang elektronik yang terdapat dalam Akun mencukupi.
    8. Informasi yang harus dipenuhi untuk dapat menggunakan Layanan Dipay sebagai berikut namun tidak terbatas pada Pengguna Registered:
      1. Nama Pengguna
      2. Nomor ponsel (nomor handphone) wajib dalam keadaan aktif (tidak terblokir);
      3. Alamat E-mail wajib dalam keadaan aktif (tidak terblokir);
      4. Jaringan data dan pulsa yang mencukupi (bagi Pengguna Prabayar) atau batas kredit yang mencukupi (bagi Pengguna Pascabayar);
      5. Nomor kartu identitas;
      6. Foto KTP;
      7. Swafoto KTP;
      8. Tempat dan tanggal lahir;
      9. Alamat,
      10. Pekerjaan dan lain sebagainya;
    9. Mengenai PIN:
      1. Pengguna harus memasukkan PIN sebelum melakukan suatu Transaksi untuk memastikan keabsahan atau melakukan verifikasi bahwa Transaksi benar-benar dilakukan oleh Pengguna.
      2. PIN dapat diganti oleh Pengguna melalui Aplikasi Dipay.
      3. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan PIN dan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerahasiaan PIN.
      4. Akun akan terblokir apabila Pengguna salah memasukkan PIN sebanyak 3 (kali) berturut-turut.
      5. Akun dapat di aktifkan kembali oleh Pengguna dengan menghubungi Customer Service Kami melalui 021-252-7003 (Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB) atau [email protected].
    10. Apabila Pengguna terbukti melanggar ketentuan di dalam Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh Kami di Formulir Pendaftaran Akun ini atau dokumen tertulis lain yang resmi diterbitkan oleh Kami, maka Kami berhak menolak pendaftaran Akun termasuk namun tidak terbatas pada perintah-perintah Pengguna berdasarkan kebijakan Kami.
    11. Dengan mengunduh Aplikasi dan melakukan pendaftaran, Pengguna menyetujui dan mengakui bahwa Pengguna telah memberikan instruksi yang tidak dapat dicabut kembali kepada Kami untuk:
      1. Pengguna memberikan kuasa kepada Kami untuk dapat menjalankan transaksi sebagaimana yang telah Pengguna instruksikan baik dalam pengisian ulang (top up), transfer dana, dan/atau pembayaran tidak terbatas pada Layanan Dipay yang dilakukan melalui ponsel (nomor handphone) Pengguna.
      2. Pengguna mengetahui bahwa uang elektronik dalam aplikasi Dipay ini bukanlah simpanan menurut Undang-Undang Perbankan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  3. Akun Dipay
    1. Akun Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi layanan Dipay hingga melakukan pemblokiran akun jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.
    2. Anda dilarang untuk menggunakan atau memberikan informasi dan keterangan tidak benar atau menyesatkan pada saat melakukan pendaftaran atau selama menggunakan Layanan Dipay termasuk namun tidak terbatas informasi mengenai nama lengkap, alamat surat elektronik (e-mail), dan informasi lainnya. Kami berhak untuk melakukan pemblokiran Akun Anda jika Kami mengetahui dan mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah memberikan informasi yang tidak benar.
    3. Keamanan dan kerahasiaan Akun Anda, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar (e-mail), nomor telepon genggam terdaftar, rincian pembayaran dan Metode Pembayaran yang Anda pilih, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau Penyedia Layanan sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap Penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.
    4. Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap Penggunaan tanpa persetujuan tersebut.
  4. PIN
    1. Selain kode verifikasi (OTP), untuk keamanan dalam bertransaksi Kami juga akan menginformasikan bahwa nomor PIN Pengguna harus Pengguna ingat setiap saat apabila Pengguna akan menggunakan Layanan Dipay atau melakukan Transaksi.
    2. PIN merupakan kode yang bersifat pribadi dan rahasia, serta kewenangan penggunaannya hanya ada
      pada Pengguna
      . Pengguna wajib mengamankan PIN Pengguna dengan cara:
      1. Pengguna menjamin akan menjaga keamanan dan kerahasiaan PIN Akun Pengguna dan tidak akan memberitahukan kepada pihak ketiga manapun, tanpa terkecuali
      2. Berhati-hati dalam menggunakan PIN sehingga tidak terlihat, diketahui atau terbaca oleh orang atau pihak lain;
      3. Secara berkala melakukan penggantian PIN yang hanya dilakukan dan diketahui oleh Pengguna; dan
      4. Tidak mencatat atau menyimpan PIN yang dapat dibaca, diakses atau diketahui oleh orang atau pihak lain.
    3. Petugas Dipay
      TIDAK AKAN PERNAH
      menanyakan PIN Pengguna dalam setiap komunikasi antara Pengguna dengan petugas Kami. Pengguna setuju untuk menanggung setiap resiko yang ditimbulkan oleh Pengguna, terkait pengungkapan informasi Pengguna ataupun PIN Pengguna kepada pihak ketiga manapun dan bertanggung jawab secara penuh atas konsekuensi tersebut.
    4. Dipastikan bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui Dipay hanya dibuat atau dipakai oleh Pengguna sendiri. Jangan meminjam atau meminta orang lain untuk membantu dalam pemrosesan Transaksi dikarenakan nilai dan fungsi Saldo pada Dipay adalah sama dengan nilai dan fungsi dompet fisik yang digunakan sehari-hari. Dengan ini Pengguna setuju bahwa setiap transaksi yang dilakukan melewati Akun Dipay Pengguna akan dianggap transaksi yang sah yang dibuat oleh Pengguna sendiri dan Pengguna dilarang untuk memberikan dan/atau mengalihkan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan data dan Akun Pengguna. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna taat kepada ketentuan ini.
    5. Penggunaan PIN dan/atau Akun mempunyai kekuatan hukum dan oleh karenanya Pengguna dengan ini setuju dan menyatakan bahwa penggunaan PIN dalam setiap perintah atas Transaksi pada Akun Pengguna, tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat dari Pengguna kepada Kami untuk melaksanakan Transaksi yang diperintahkan, termasuk tetapi tidak terbatas pada untuk melakukan pendebetan rekening saldo yang masih tersedia dalam Akun Pengguna.
    6. Akun akan menerima dan menjalankan setiap perintah atau Transaksi yang diberikan berdasarkan penggunaan PIN dan Pengguna dengan ini menyatakan dan menyetujui bahwa perintah tersebut akan dianggap sebagai perintah yang sah dari Pengguna dan mengikat Pengguna. Seluruh Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan atau melalui Akun dan/atau PIN milik Pengguna akan dianggap sebagai perintah yang sah dari Pengguna dan akan digunakan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis atau dokumen yang ditandatangani oleh Pengguna.
    7. Apabila Transaksi telah diselesaikan maka Pengguna dengan ini mengakui dan menyetujui bahwa Transaksi tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun dan Transaksi akan tetap di proses sesuai dengan instruksi Pengguna berdasarkan informasi dan data yang telah didaftarkan dan dimasukkan oleh Pengguna.
  5. Penggunaan Informasi Pribadi
    1. Informasi Pribadi adalah setiap data, informasi, dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasikan diri Pengguna, yang dari waktu ke waktu Pengguna sampaikan kepada Kami atau yang Pengguna cantumkan atau sampaikan dalam, pada, dan/atau melalui Aplikasi yang menyangkut informasi mengenai pribadi Pengguna, yang mencakup, antara lain; nama Pengguna, foto KTP, swafoto KTP, nomor kartu identitas Pengguna, tanggal lahir, alamat surat elektronik (e-mail), nomor ponsel (nomor handphone), alamat domisili termasuk namun tidak terbatas pada; IP address, informasi lokasi, data perangkat Pengguna; data yang menyangkut informasi mengenai kegiatan transaksi Pengguna pada Aplikasi Dipay; dan data lainnya yang tergolong sebagai data pribadi.
    2. Penyediaan Informasi Pribadi Pengguna adalah bersifat sukarela. Namun, jika Pengguna tidak memberikan Kami atas Informasi Pribadi Pengguna, maka Kami tidak dapat memproses lebih lanjut sehingga Kami tidak dapat memberikan Layanan Dipay kepada Pengguna dan juga memproses pembayaran yang diinstruksikan dari Pengguna.
    3. Kami akan mengumpulkan Informasi Pribadi Pengguna setiap kali Pengguna menggunakan, melakukan akses terhadap Akun Pengguna pada Aplikasi Dipay, melakukan semua jenis transaksi baik menggunakan Saldo ataupun Poin melalui Aplikasi Dipay.
    4. Kami akan menggunakan Informasi Pribadi Pengguna untuk:
      1. Mengidentifikasi Penggunaan Pengguna atas Aplikasi Dipay;
      2. Memproses transaksi yang Pengguna instruksikan;
      3. Mengelola Saldo, Point, dan administrasi Pengguna;
      4. Mencegah, mendeteksi, mengatasi terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi dalam penggunaan Aplikasi Dipay termasuk namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian, money laundering;
      5. Mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Pengguna;
      6. Mengembangkan, meningkatkan, dan menyediakan Layanan Dipay dan fitur-fitur di dalam Aplikasi Dipay dengan pelaksanaan riset;
      7. Pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Pengguna termasuk informasi tentang layanan dari Kami setelah Pengguna memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Pengguna tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami;
      8. Tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, rekaman-rekaman dalam database;
      9. Berkomunikasi dengan Pengguna sehubungan dengan segala hal mengenai Layanan Dipay dan fitur-fitur di dalam Aplikasi Dipay;
      10. Menjaga keamanan, dan keberlangsungan Layanan Dipay dan fitur-fitur di dalam Aplikasi Dipay;
      11. Pengiriman sebagian data ke penyedia layanan yang telah Kami tunjuk sebagai penyedia verifikasi data.
    5. Dengan ini, Pengguna setuju dan memberikan izin dan wewenang kepada Kami untuk mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Pengguna untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam point diatas. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna yang mana disebabkan oleh kegagalan Pengguna untuk memperbaharui informasi dan data pribadi melalui Kami dan Aplikasi Dipay.
  6. Isi Saldo (Top Up)
    1. Isi saldo atau Top Up dapat dilakukan sewaktu-waktu melalui setoran tunai, maupun transfer dana pada bank-bank tertentu yang telah bekerja sama dengan Dipay (Instruksi lengkap terdapat di fitur isi saldo/top up). Jumlah saldo Akun Pengguna akan ditambahkan sesuai dengan jumlah uang yang telah didepositkan ke Dipay. Sebagai tambahan, Dipay bukanlah bank, oleh karena itu Akun Pengguna bukan merupakan tabungan perbankan, melainkan hanya untuk menampung uang elektronik dan memudahkan Pengguna dalam pembayaran online maupun offline.
    2. Jumlah saldo Dipay Pengguna dibatasi sebesar Rp 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) apabila akun Pengguna belum diverifikasi dan Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) sesudah terverifikasi. Maksimum total nilai transaksi Pengguna belum terverifikasi dalam sebulan adalah Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dan Maksimum total nilai transaksi Pengguna terverifikasi dalam sebulan adalah Rp 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah) berdasarkan ketentuan Bank Indonesia yang berlaku.
    3. Biaya administrasi yang dikenakan kepada Pengguna saat ini adalah sebesar Rp 0,- dimana hal ini dapat berubah sewaktu-waktu dari Kami dengan memberikan pemberitahuan melalui media yang ditentukan oleh Kami.
  7. Tarik Saldo Tunai (Withdraw)
    1. Khusus Pengguna Registered (Premium) dapat menggunakan fitur tarik saldo tunai.
    2. Penarikan saldo tunai pada Akun Dipay dapat dilakukan dengan mengajukan penarikan (withdraw). Penarikan dana akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam pada jam operasional (Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB), dimana pengajuan diluar dari pada jam operasional akan ditampung dan dijalankan pada saat jam operasional.
    3. Jumlah saldo penarikan ditentukan oleh Pengguna Dipay dengan ketentuan jumlah minimum sebesar Rp 10.000.
    4. Pengguna diwajibkan untuk mendatangi kantor Dipay dalam pengambilan uang tunai.
    5. Biaya administrasi yang dikenakan kepada Pengguna saat ini adalah sebesar Rp 0,- dimana hal ini dapat berubah sewaktu-waktu dari Kami dengan memberikan pemberitahuan melalui media yang ditentukan oleh Kami.
    6. Sebagai tambahan, apabila ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Pengguna, seperti kecurangan, manipulasi, penipuan, kejahatan, dan lain sebagainya, Pengguna menyetujui bahwa Kami berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan, atau pembatalan terhadap penarikan saldo yang diajukan oleh Kami dalam kurun waktu yang diperlukan namun tidak terbatas oleh pihak Kami.
  8. Transfer Dana dari Saldo Dipay ke Rekening Bank
    1. Khusus Pengguna Registered (Premium) dapat menggunakan fitur transfer dana dari Saldo Dipay ke rekening Bank.
    2. Transfer dana dari Saldo Dipay ke rekening Bank dapat dilakukan dengan mengajukan transfer dana antar Bank. Transfer dana akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam pada jam operasional (Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 WIB), dimana pengajuan diluar dari pada jam operasional akan ditampung dan dijalankan pada saat jam operasional.
    3. Jumlah saldo transfer ditentukan oleh Pengguna Dipay dengan ketentuan jumlah minimum sebesar Rp 10.000 (Sepuluh Ribu).
    4. Biaya administrasi yang dikenakan kepada Pengguna saat ini adalah sebesar Rp 0,- dimana hal ini dapat berubah sewaktu-waktu dari Kami dengan memberikan pemberitahuan melalui media yang ditentukan oleh Kami.
    5. Dipay tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang terjadi karena kesalahan dalam menginput informasi bank yang didaftarkan oleh Pengguna Dipay.
    6. Dipay akan mengembalikan Saldo Dipay kembali jika Transfer Dana gagal.
    7. Dipay tidak bertanggung jawab jika ada masalah pada pihak Bank dan Bank tidak dapat memproses transfer dana sejauh Dipay sudah berhasil mengirimkan instruksi transfer.
    8. Sebagai tambahan, apabila ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Pengguna, seperti kecurangan, manipulasi, penipuan, kejahatan, dan lain sebagainya, Pengguna menyetujui bahwa Kami berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan, atau pembatalan terhadap transfer dana yang diajukan oleh Kami dalam kurun waktu yang diperlukan namun tidak terbatas oleh pihak Kami.
  9. Transfer Saldo Sesama Pengguna Dipay
    1. Khusus Pengguna Registered (Premium) dapat menggunakan fitur transfer saldo sesama Pengguna Dipay.
    2. Transfer saldo ke sesama Pengguna Dipay dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan ketentuan bahwa penerima dan pengirim memiliki Aplikasi Dipay serta saldo pada Akun pengirim mencukupi.
    3. Biaya administrasi yang dikenakan kepada Pengguna saat ini adalah sebesar Rp 0,- dimana hal ini dapat berubah sewaktu-waktu dari Kami dengan memberikan pemberitahuan melalui media yang ditentukan oleh Kami.
    4. Dipay tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang terjadi karena kesalahan dalam menginput informasi penerima yang didaftarkan oleh Pengguna Dipay.
    5. Sebagai tambahan, apabila ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Pengguna, seperti kecurangan, manipulasi, penipuan, kejahatan, dan lain sebagainya, Pengguna menyetujui bahwa Kami berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan, atau pembatalan terhadap transfer saldo yang diajukan oleh Kami dalam kurun waktu yang diperlukan namun tidak terbatas oleh pihak Kami.
  10. Penggunaan Layanan Dipay
    1. Layanan Dipay hanya dapat digunakan pada aplikasi Dipay. Layanan Dipay dapat digunakan selama Saldo pada Akun Dipay Pengguna mencukupi untuk melakukan Transaksi atau pembayaran. Setelah menerima permintaan Pengguna untuk melakukan pembayaran, sistem Kami akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan pada saldo Akun Dipay Pengguna apakah mencukupi untuk melakukan pembayaran tersebut. Apabila saldo yang terdapat pada Akun Dipay mencukupi, maka saldo pada Akun Dipay Pengguna akan dikurangi dengan jumlah yang telah Pengguna konfirmasi dengan menggunakan PIN. Transaksi yang telah selesai atau berhasil diproses tidak dapat dibatalkan kembali. Pengguna setuju bahwa Kami sepenuhnya mempunyai hak untuk menguji dan memutuskan permintaan pembatalan atau penolakan berdasarkan kasus dan kebijakan Kami.
    2. Pengguna tidak diperbolehkan untuk menyalahgunakan atau menggunakan Dipay untuk tujuan penipuan, sarana pencucian uang, dan lain sebagainya yang bersifat illegal termasuk namun tidak terbatas pada menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain dan melanggar hukum dan peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia.
    3. Pengguna tidak diperbolehkan untuk menggunakan Dipay dalam menerima pembayaran ataupun melakukan pembayaran atas barang-barang illegal termasuk namun tidak terbatas pada barang curian, barang yang mengandung bahan yang membahayakan, dan lain sebagainya termasuk namun tidak terbatas pada aktivitas illegal yang melanggar hukum dan peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia.
    4. Penggunaan Pengguna atas Akun Dipay tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Pengguna, Kebijakan Privasi, dan ketentuan lainnya yang berlaku di dalam aplikasi Dipay. Penggunaan Pengguna atas Akun Dipay adalah tanggung jawab pribadi Pengguna dan Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian yang timbul disebabkan penggunaan Pengguna atas Akun Dipay yang dilakukan tidak sesuai atau melanggar salah satu atau setiap syarat yang tertulis di dalam Syarat dan Ketentuan Pengguna serta hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  11. Jangka Waktu
    1. Akun Pengguna akan berlaku dan memiliki jangka waktu selama akun tersebut tidak ditutup secara permanen.
  12. Penutupan atau Pemblokiran Akun
    1. Akun Pengguna dapat diblokir jika terjadinya hal-hal sebagai berikut:
      1. Jika Anda memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 (tiga) kali secara berturut-turut;
      2. Jika diminta secara resmi oleh Anda baik melalui Aplikasi Dipay maupun menghubungi Tim Kami;
      3. Laporan Anda bahwa Akun Anda digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
      4. Laporan Anda bahwa telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri atau diretas;
      5. Dilakukan sepihak oleh Dipay dikarenakan terdapat satu dan lain hal yang menurut pertimbangan Dipay memiliki suatu indikasi pelanggaran terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku sehingga Akun harus segera di blokir dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
    2. Sehubungan dengan point “a” di atas Dipay berhak untuk memblokir Akun Pengguna secara sepihak dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila terjadi satu atau lebih hal sebagaimana disebutkan dibawah ini:
      1. Adanya permintaan dari otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang;
      2. Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Akun Anda telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
      3. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa telah terjadi hal-hal yang menurut pandangan Kami telah atau dapat merugikan Kami, Anda, Penyedia Layanan atau pihak lainnya;
      4. Kami mengetahui atau dengan alasan yang cukup menduga bahwa anda telah mendaftar atau masuk dalam banyak Akun dalam satu perangkat untuk tujuan pelanggaran Ketentuan Penggunaan, Kebijakan Privasi atau peraturan dan hukum yang berlaku;
      5. Sistem Kami mendeteksi adanya tindakan yang tidak wajar dari Penggunaan Akun Anda atau adanya kewajiban berdasarkan Ketentuan Penggunaan, dan/atau Kebijakan Privasi yang tidak dipenuhi oleh Anda;
      6. Anda telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau pengampuan atau mengalami ketidakmampuan lainnya yang menjadikan Anda tidak cakap hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
      7. Penggunaan Aplikasi atau Layanan oleh Anda atau pihak lain (yang menggunakan Akun Anda) dengan cara yang bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini, Kebijakan Privasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
      8. Anda melakukan pelanggaran terhadap satu atau lebih Syarat dan Ketentuan Anda;
      9. Anda memberikan informasi dan keterangan tidak benar atau menyesatkan pada saat melakukan pendaftaran atau selama menggunakan Layanan Dipay;
      10. Terdapat indikasi penyalahgunaan untuk kegiatan yang melanggar hukum;
      11. Sedang adanya pembaharuan, pemeliharaan, perubahan, upgrade atau tindakan lain atas Aplikasi dan Layanan Dipay, dimana dalam hal ini Kami tidak berkewajiban untuk mempertanggung jawabkannya kepada siapapun;
      12. Berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri bahwa Kami mengetahui atau menduga terjadinya Transaksi yang tidak wajar atau jumlah Transaksi dengan menggunakan atau melalui Akun dalam satu hari melebihi jumlah atau tingkat kewajaran Transaksi yang sebagaimana ditentukan oleh Kami;
      13. Apabila Dipay berdasarkan pertimbangannya sendiri yang cukup beralasan memiliki alasan kuat lainnya sehingga Akun perlu diblokir.
    3. Jika Akun Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang jelas bahwa Akun Anda seharusnya tidak diblokirkan, Anda dapat membuat Laporan kepada Kami untuk menyampaikan bukti-bukti tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Laporan Anda, Kami akan, atas kebijakan Kami sepenuhnya, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran terhadap Akun Anda. Pemblokiran tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pemblokiran telah diselesaikan.
    4. Apabila Ponsel Pintar (Smartphone) Pengguna dicuri, hilang, atau diretas mohon dengan segera dilaporkan kepada Kami untuk pemblokiran Akun Dipay Pengguna, sehingga saldo didalamnya tidak dapat digunakan sampai terjadinya pengajuan pembukaan kembali Akun Dipay tersebut. Apabila terjadi keterlambatan pemberitahuan dan terdapat transaksi yang telah terjadi pada Akun Pengguna yang menyebabkan kerugian, Pengguna setuju bahwa setiap kerugian tersebut merupakan tanggung jawab penuh Pengguna dan transaksi yang telah terjadi akan dianggap sebagai transaksi yang sah.
    5. Penutupan Akun Dipay dapat dilakukan dengan cara melakukan pengajuan penutupan Akun kepada Kami disertai dengan alasan penutupan. Saldo yang terdapat dalam Dipay akan Kami kembalikan setelah Kami melakukan verifikasi. Jumlah yang akan dikembalikan akan sesuai dengan saldo terakhir yang terdapat di dalam Akun Dipay jika tidak terdapat biaya terhutang ataupun terdapat keadaan yang mana berdasarkan pertimbangan Kami merugikan Kami atau pihak ketiga manapun sehingga Kami harus menahan sebagian Saldo Dipay Pengguna, layaknya sebagian saldo tersebut dihasilkan dari tindak penipuan.
    6. Jika Akun telah berakhir atau ditutup atau jika Layanan atau Aplikasi sudah berakhir atau diakhiri oleh Kami:
      1. Jika pada saat tersebut masih terdapat sisa Poin di Akun Pengguna, Pengguna dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna dan tanpa persetujuan Pengguna terlebih dahlu, untuk menghanguskan atau menarik sisa Point dalam Akun Pengguna atau Point tidak dapat diberlakukan.
      2. Jika pengakhiran Akun, Layanan atau Aplikasi disebabkan karena pelanggaran yang Pengguna lakukan atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan, maka sisa Point pada Akun seluruhnya akan dihanguskan atau tidak berlaku begitu juga terhadap sisa saldo pada Akun seluruhnya akan menjadi hak Kami dan Pengguna setuju dan mengikatkan untuk tidak meminta pengembalian, pembayaran, penggantian dan/atau kompensasi dalam bentuk apapun kepada Kami.
      3. Pengguna sepakat dan mengikatkan diri untuk tidak melakukan tindakan apapun yang dapat membatasi, menghambat dan/atau mengurangi satu atau lebih hak dan/atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini maupun hukum yang berlaku.
    7. Jika Pengguna tidak menggunakan Layanan Dipay selama jangka waktu tertentu, maka Dipay dapat menghentikan (memblokir) Akun Pengguna.
  13. Pengaduan Atas Keluhan
    1. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan seputar Layanan Dipay atau menyampaikan keluhan atas layanan atau transaksi dengan menghubungi Customer Service Kami melalui 021-252-7003 (Senin - Jumat 09:00 - 18:00 WIB) atau [email protected].
  14. Pembatasan Tanggung Jawab
    1. Layanan disediakan dalam kondisi “apa adanya”. Kami dan bank (dalam beberapa fitur) tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan Layanan, Aplikasi dan/atau Sistem. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa :
      1. Penggunaan Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem (atau bagian daripadanya) akan aman, tepat waktu, tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus, atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
      2. Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik hardware maupun software) atau sistem pihak lain yang tidak kami sediakan atau miliki untuk pengoperasian Aplikasi;
      3. Penyediaan Layanan maupun Aplikasi atau kelancaran ber-Transaksi atau penggunaan Akun akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
      4. Setiap data Transaksi yang Kami simpan atau tersimpan dalam Sistem harus akurat atau tepercaya;
      5. Kualitas Layanan atau Aplikasi akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
      6. Tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Sistem, Layanan dan/atau Aplikasi.
    2. Mengingat bahwa Kami hanya sebagai penyedia platform atas sebagian besar Layanan yang disediakan oleh Penyedia Layanan, maka Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari Layanan tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan Layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak Penyedia Layanan.
    3. Kami tidak mempunyai kewajiban apapun, termasuk untuk mengambil tindakan lebih jauh atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda, Merchant dan Penyedia Layanan terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda , Merchant, dan Penyedia Layanan. Namun, Kami akan memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda, Merchant dan Penyedia Layanan dengan upaya wajar yang diperlukan. Ketika Kami menfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda, Merchant dan Penyedia Layanan, Kami tidak bertindak sebagai mediator dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban lebih jauh apapun terhadap Kami.
    4. Anda mengetahui dan setuju bahwa Kami berhak untuk memblokir dan/atau menutup Akun dan rekening dan/atau layanan/fasilitas apabila:
      1. Kami memahami dan memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi manipulasi keuangan atau perbankan atau kriminal yang terkait dengan Akun atau Rekening dan/atau layanan/fasilitas Pengguna Dipay;
      2. Pengguna memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada Kami;
      3. Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan , Pengadilan , Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pengguna.
    5. Anda dengan ini mengetahui bahwa Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan :
      1. Ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan atau;
      2. Tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan.
      Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut diatas.
    6. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan :
      1. Sistem atau Aplikasi (atau bagian manapun dari Sistem atau Aplikasi) tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug, dan/atau;
      2. Layanan (atau fitur-fitur atau bagian-bagian tertentu) dapat berubah, tidak tersedia, dan atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan Klaim kepada Kami.
    7. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari segala Klaim dalam bentuk apapun dan dimanapun dalam hal Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Transaksi maupun perintah atau instruksi dari Anda melalui Aplikasi atau Akun, baik sebagian maupun seluruhnya yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal diluar kekuasaan dan kemampuan Kami termasuk namun tidak terbatas pada :
      1. Segala gangguan virus komputer
      2. Sistem trojan horses;
      3. Komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu Aplikasi, Layanan dan/atau Akun;
      4. Layanan atau jasa internet service provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Layanan, dan/atau;
      5. Bencana alam, perang, hura-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi , gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan Kami.
    8. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh Klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari :
      1. Penggunaan Data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      2. Pemberian Data baik secara langsung maupun tidak langsung dari Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Aplikasi ini yang Anda lakukan secara :
        1. Melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
        2. Melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun;
        3. Melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
      3. Penggunaan Aplikasi , Akun dan/atau Layanan :
        1. Secara tidak sah
        2. Melanggar hukum yang berlaku
        3. Melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau
        4. Untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya
    9. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari Klaim sebagai dimaksud butir f,h dan i di atas (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang Kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan Klaim tersebut).
    10. Anda dengan ini setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, jika Kami tidak dapat melaksanakan instruksi dari Anda, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada diluar kendali atau kemampuan Kami, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur elektronik atau transmisi, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, kegagalan sistem kliring atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya
    11. Setelah kejadian yang menyebabkan Kami dan/atau rekanannya tidak dapat melaksanakan instruksi dari Pengguna berakhir, maka Kami dan/atau rekannya akan melanjutkan kembali instruksi tersebut dalam kurun waktu sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia dan/atau Otoritas Jasa Keuangan.
    12. Sebagai Pengguna Dipay, Pemilik Akun, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan Akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kerahasaiaan PIN yang Anda gunakan untuk login dan mengakses Akun Anda dan layanan-layanan Kami. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan Akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan Kami , Direksi, Dewan Komisaris, Karyawan, dan/atau afiliasi Kami, dari segala tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko yang timbul sehubungan dengan kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan informasi data Pengguna yang dimilikinya.
    13. Pengguna wajib menjaga Nomor HP miliknya dari antara lain kehilangan/kerusakan, mencegah agar Nomor HP miliknya tidak disalahgunakan oleh pihak lain/dipalsukan. Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa PT Mareco Prima Mandiri tidak bertanggung jawab atas hal-hal berikut (namun tidak terbatas pada):
      1. Kehilangan atau kerusakan HP / smartphone / perangkat telekomunikasi, maupun nomor HP.
      2. Segala kerugian sebagai akibat dari penggunaan DIPAY yang terindikasi melanggar hukum dan/atau penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang.
      3. Segala kerugian dan/atau kerusakan karena tidak beroperasinya dan/atau terdapat gangguan yang terkait force majeure seperti tertera pada pada force majeure
    14. Apabila pengguna kehingan HP / Smartphone / perangkat telekomunikasi yang didaftarkan untuk DIPAY, baik karena dicuri, hilang, atau sebab lainnya, Pengguna wajib menghubungi kontak PT Mareco Prima Mandiri : 021 – 252 7003 untuk segera melakukan pemblokiran atas akun DIPAY miliknya. Pengguna dengan ini membebaskan dan melepaskan PT Mareco Prima Mandiri dari segala risiko dan akibat yang dialami oleh Pengguna sehubungan dengan kehilangan nomor HP tersebut maupun kelalaian Pengguna dalam memenuhi ketentuan klausul ini dan karenanya hal tersebut menjadi risiko dan tanggung jawab sepenuhnya dari Pengguna
    15. Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui aplikasi DIPAY merupakan milik PT Mareco Prima Mandiri sesuai ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia, dan karenanya penggunaan layanan yang terdapat pada aplikasi DIPAY ini tidak dapat dianggap sebagai pengalihan hak dan kepemilikan kepada Pengguna.
    16. PT Mareco Prima Mandiri berhak untuk menolak pengajuan pendaftaran layanan DIPAY oleh Pengguna.
    17. Pengguna dengan ini wajib melakukan pengecekan dan memastikan segala informasi data yang dimasukkan (input) pada saat melakukan transaksi adalah benar. Oleh karenanya, Pengguna membebaskan dan melepaskan PT Mareco Prima Mandiri dari segala tuntutan, gugatan, dan/atau ganti rugi dari pengguna maupun pihak manapun dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan kelalaian pengguna memenuhi ketentuan klausul ini.
  15. Force Majeure

    Tidak dilaksanakannya atau tertundanya pelaksanaan sebagian atau keseluruhan kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan Penggunaan DIPAY ini oleh PT Mareco Prima Mandiri, tidak dianggap sebagai pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Penggunaan DIPAY apabila hal tersebut terjadi karena keadaan di luar kendali PT Mareco Prima Mandiri (Force Majeure), termasuk namun tidak terbatas pada:

    1. Bencana alam,
    2. Peristiwa kebakan, pemogokan, perang, huru-hara, pemberontakan atau tindakan militer lainnya,
    3. Tindakan pihak/instansi yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan telekomunikasi,
    4. Tindakan pihak ketiga yang menyebabkan PT Mareco Prima Mandiri tidak dapat memberikan jasa telekomunikasi, dan
    5. Adanya keputusan atau perubahan keputusan yang berdampak pada pelaksanaan layanan DIPAY ini, termasuk diantaranya perubahan pemberlakuan tarif kepada Pengguna.
    6. Dalam hal ini terjadi gangguan teknis pada jaringan (network) atau sedang dilakukannya peningkatan, perubahan, perbaikan, dan/atau pemeliharaan jaringan yang mengakibatkan terganggunya layanan DIPAY, maka PT Mareco Prima Mandiri akan melakukan penanganan dan perbaikan segera atau maksimum 7 (tujuh) hari kerja dalam hal ini Pengguna akan menerima notifikasi dari PT Mareco Prima Mandiri atas adanya gangguan layanan tersebut.
    7. Dalam hal terjadinya kesalahan sistem oleh sebab apapun yang mengakibatkan terganggunya layanan DIPAY atau kesalahan pelaksanaan atas layanan atau transaksi DIPAY yang bukan disebabkan oleh Pengguna, maka PT Mareco Prima Mandiri akan melakukan perbaikan secepatnya atas kesalahan tersebut dalam 3 (tiga) hari kerja atau maksimum dalam 7 (tujuh) hari kerja sejak ditemukannya kesalahan tersebut
  16. Pernyataan Dan Jaminan
    1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka layanan transaksi bukanlah dana yang berasal dari tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, pembukaan Akun tidak dimaksudkan dan/atau ditujukan dalam rangka upaya melakukan tindak pidana pencucian uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan Dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Dipay dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun apabila Pengguna ternyata melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
    2. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa pihaknya akan bertanggung jawab sepenuhnya atas semua layanan Dipay yang diakses menggunakan nomor ID pengguna miliknya.
    3. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa data dan informasi yang di daftarkan atau diberikan adalah benar, akurat dan lengkap dan tidak menyesatkan dalam bentuk apapun.
    4. Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan data, akun dan/atau PIN dan Pengguna karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan rekening kepada orang atau pihak manapun.
    5. Anda menyatakan dan menjamin tidak akan dengan alasan apapun meminta kembali setiap dan seluruh data/ dokumen yang telah disampaikan kepada Dipay dan karenanya Dipay berhak menggunakan data dan informasi tersebut sehubungan dengan layanan Transaksi atau terkait urusan administrasi Akun Pengguna pada Dipay atau promosi dan program-program marketing Dipay.
    6. Dengan melaksanakan transaksi melalui aplikasi Dipay maka Anda memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Anda yang diterima oleh Dipay akan diperlakukan sebagai bukti otentik meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditPenggunatangani.
    7. Anda menyatakan dan menjamin untuk membebaskan dan melepaskan Dipay dari segala gugatan, tuntutan dan/atau ganti kerugian dari pihaknya maupun dari pihak manapun sehubungan dengan kelalaian Pengguna dalam memenuhi ketentuan mengenai pernyataan dan jaminan ini.
    8. Anda menyatakan, memahami dan setuju bahwa semua data yang Anda kirimkan kepada Kami adalah data yang akurat dan dengan secara kondisi sadar serta dengan data tersebut Anda menyatakan bahwa Kami berhak untuk meneruskan Sebagian data Anda kepada layanan penyedia layanan yang telah Kami tunjuk sebagai penyediaan, pengoperasioan dan/atau pengelolaan Dipay dan/atau Layanan Dipay.
  17. Penyelesaian Masalah
    1. Apabila Anda mengalami gangguan sistem, mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau apabila perangkat telepon genggam atau tablet pribadi Anda hilang, dicuri, diretas atau terkena virus, segera laporkan kepada Kami sehingga Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kerugian yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.
    2. Apabila Anda mengalami kendala atau masalah terkait Layanan, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau pembayaran melalui Metode Pembayaran, atau perlakuan Penyedia Layanan, Penyedia Konten Pihak Ketiga, Penyedia Penawaran atau Penyedia Metode Pembayaran Anda dapat menyampaikan keluhan Anda melalui fitur yang Kami sediakan, termasuk pemberian peringkat dan komentar, atau dengan menghubungi Kami.
    3. Untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, sanggahan, dan lain-lain (
      Laporan
      ), Anda perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk namun tidak terbatas pada, ringkasan fakta yang terjadi, bukti-bukti yang Anda miliki, nomor pesanan, dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik dan nomor telepon genggam terdaftar.
    4. Untuk menanggapi setiap Laporan yang Anda sampaikan, Kami akan melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan mencocokan informasi yang Anda berikan dan informasi pribadi Anda yang terdapat dalam sistem Kami. Jika diperlukan, Kami dapat secara langsung meminta Anda memberikan informasi yang diperlukan untuk tujuan verifikasi.
    5. Kami dapat menolak untuk menindaklanjuti Laporan Anda jika informasi yang Anda berikan tidak cocok dengan informasi pribadi yang terdapat dalam sistem Kami atau apabila Laporan disampaikan terkait, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dengan pemilik Akun yang bersangkutan yang terdaftar secara resmi pada sistem Kami. Kami dapat memberhentikan tindak lanjut terhadap Laporan Anda jika Kami, dengan kebijakan Kami sepenuhnya, menganggap bahwa Laporan Anda tidak didukung oleh fakta-fakta yang cukup dan jelas, atau telah selesai. Kami juga dapat meneruskan Laporan Anda kepada Penyedia Layanan untuk diselesaikan secara langsung oleh Anda dan Penyedia Layanan.
  18. Lain-Lain
    1. Syarat dan Ketentuan ini tunduk dan diatur serta dilaksanakan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
    2. Dipay termasuk nama dan logo, kode, desain, teknologi dan formula bisnisnya, dilindungi oleh suatu hak cipta, merek, paten dan hak atas kekayaan intelektual lainnya serta tunduk pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia. Dipay memiliki semua hak dan kepentingan Dipay terkait hak atas kekayaan intelektual yang mengikutinya. “Syarat dan Ketentuan” ini tidak mengakibatkan beralihnya atau memberikan hak bagi Pengguna untuk menggunakan hak atas kekayaan intelektual Dipay dalam arti yang seluas-luasnya terhadap hak-hak atas kekayaan intelektual sebagaimana disebutkan di atas. Pengguna dilarang untuk menggunakan Hak Kekayaan Intelektual atas Dipay dengan cara apapun dan dalam kondisi apapun, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami.
    3. Anda mengerti dan setuju bahwa Ketentuan Penggunaan ini merupakan perjanjian dalam bentuk elektronik dan tindakan Anda menekan tombol "daftar" saat pembukaan Akun atau tombol "masuk" saat akan mengakses Akun Anda merupakan persetujuan aktif Anda untuk mengikatkan diri dalam perjanjian dengan Kami sehingga keberlakuan Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi adalah sah dan mengikat secara hukum dan terus berlaku sepanjang penggunaan Aplikasi dan Layanan oleh Anda.
    4. Anda tidak akan mengajukan tuntutan atau keberatan apapun terhadap keabsahan dari Ketentuan Penggunaan atau Kebijakan Privasi yang dibuat dalam bentuk elektronik
    5. Anda tidak dapat mengalihkan hak Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Kami. Namun, Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini setiap saat kepada pihak lain tanpa perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari atau memberikan pemberitahuan sebelumya kepada Anda.
    6. Bila Anda tidak mematuhi atau melanggar ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini, dan Kami tidak mengambil tindakan secara langsung, bukan berarti Kami mengesampingkan hak Kami untuk mengambil tindakan yang diperlukan di kemudian hari.
    7. Ketentuan ini tetap berlaku bahkan setelah pembekuan sementara, pembekuan permanen, penghapusan Aplikasi atau setelah berakhirnya perjanjian ini antara Anda dan Kami.
    8. Jika terdapat suatu ketentuan dalam "Syarat dan Ketentuan" ini yang ternyata diketahui melanggar ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku baik sebagian maupun seluruhnya, maka ketentuan yang dianggap melanggar tersebut tidak merupakan bagian dari "Syarat dan Ketentuan" ini dan atas syarat dan ketentuan lain tetap berlaku dan mengikat.
    9. Anda dapat menghubungi Customer Service Dipay atau masuk ke dalam aplikasi dan situs web Dipay untuk mengetahui informasi sehubungan dengan Layanan Dipay.